Minggu, 05 Oktober 2014

Mercedes-Benz Actros 4043 karoseri Logging

Assalamualaikum..

Kali ini saya mau berbagi kepada rekan-rekan tentang kehandalan truk besar di medan offroad, dan yang saya share hanya yang ada di perusahaan Sari Bumi Kusuma tempat dimana saya pernah bekerja.
PT SBK merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengelolaan hasil hutan berupa kayu dengan Main Camp nya yang berada di Km 35 Nanga Nuak Kalimantan Barat ,dan berbatasan langsung dengan Kalimantan Tengah.
Guna memperlancar produksi, Perusahaan mesti memiliki truk pengangkut dan salah satunya yang dimiliki adalah Mercedes-Benz Actros seri 4043.
MB Actros 4043 sendiri merupakan truk yang handal di segala medan termasuk medan offroad karena berpenggerak 6x6. Dibekali Engine 11,9L konfigurasi V6 dengan Turbo Intercooler, Engine tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 315KW/428HP pada 1080rpm dan Torsi 2000nm pada rentang putaran 1080rpm. Dibekali transmisi dengan 8 percepatan yang dipisahkan dengan Low dan High gear, dan juga memiliki Diff-Lock agar handal di medan yang berat.
Untuk keamanannya truk ini dibekali juga dengan ABS.
Langsung saja ini Pict nya.

Kiri tipe MB 3836 kanan Actros 4043

Body yang trendy tapi kalah sangar sama yang 3836



Tampak belakang

Drivernya gan si Mang Totong temen ane

Berusaha menyalip tipe 3836

dan berhasil...


Nih gan ane kasiin bonus yang Tipe Dumptruck bedanya di transmisinya,Semi matic loh, kagak ada tongkat porsneling nya 




Oke kali ini cukup sampai disini ya gan, lain kali saya akan ulas yang tipe 3836 with V10 (gahar gan) hehehe sekalian sama Nissan TZ series Kenworth nya jepang kata Mang Totong.

11 komentar:

  1. Mas mau nanya,kalau mobil mercy Actros 4043 terbalik,oli baik aja tidak ada keluar dr mesin,elektick nya bagus,tapi pas di hidupkan tidak mau,sudah di ganti aki nya dan segala macam,apa kah mesinnya terkunci atau ada sebab lah,apa kah ada tombol untuk membuka kunci otomatis nya,mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Rahmat Setiawan : Coba dibuka nozzlenya pastikan tidak ada oli atau air di dalam cylinder. Kalau habis rebah sebelum dihidupkan sebaiknya flywheelnya diputer manual dulu karena kemungkinan oli bisa masuk ke Cylinder dan menjadi lengket. Jika ada problem yang belum terselesaikan silahkan hubungi kami salah satu delaer resmi Mercedes-Benz email ke : iwan.setiawanloa@yahoo.com

      Hapus
  2. aduhh maaf saya kurang ngerti mesin truck besar gini mas,mungkin mas bisa search ke forum2 otomotif :)

    BalasHapus
  3. Artikel yang menarik gan, di tunggu kunbalnya yah

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Mas Rahmat Setiawan : Coba dibuka nozzlenya pastikan tidak ada oli atau air di dalam cylinder. Kalau habis rebah sebelum dihidupkan sebaiknya flywheelnya diputer manual dulu karena kemungkinan oli bisa masuk ke Cylinder dan menjadi lengket.

    BalasHapus
  6. Bang Posting lagi tetang Loggingnya... ditunggu Nih ?...

    BalasHapus
  7. salam kami taem lorrboh siap membantu spare parts actos turkiye dan germany hub 00966 559827995 atuau email,lorrbohl@yahoo.com

    BalasHapus
  8. salam kami taem lorrboh siap membantu spare parts actos turkiye dan germany hub 00966 559827995 atuau email,lorrbohl@yahoo.com

    BalasHapus
  9. salam kami taem lorrboh siap membantu spare parts actos turkiye dan germany hub 00966 559827995 atuau email,lorrbohl@yahoo.com

    BalasHapus
  10. Salam menyadik.
    Aku Rama, tinggal di wilayah Erna. kita tetanggaan. Hehe.
    Ohya menyadik, PT. SBK loggingnya pakai kontraktor kah?
    balas ya menyadik.
    Thanks.
    rattanhandicraft@gmail.com

    BalasHapus

Komentarlah dengan bijak